Pemda Buton Utara Sukses Gelar Expose 4 Tahun Kepemimpinan Drs.H. Abu Hasan,M.Pd dan Ramadio,SE

Kategori: Berita Diterbitkan: Senin, 17 Februari 2020 Ditulis oleh BAPPEDA Butur

(foto : dok.BAPPEDA)

Buranga,

Bertempat di Gedung Islamic Center Mina-Minanga tanggal 17 Februari 2020, digelar Acara Expose 4 tahun kepemimpinan Drs.H.Abu Hasan,M.Pd dan Ramadio,SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab,Buton Utara.Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Drs.Muhammad Yasin, Kepala BAPPEDA Harmin Hari,SP.,M.Si dan seluruh pejabat SKPD  lingkup Kabupaten Buton Utara. Hadir pula para stake holder dan pemangku kepentingan antara lain Pejabat POLRES Buton Utara, Ketua DPRD beserta Anggota,Para Camat,Lurah dan Kepala Desa se Kab.Buton Utara danTokoh Masyarakat.

Gelaran Expose tersebut tiap tahun diadakan dengan tujuan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban konstitusional dan memberkan informasi kepada masyarakat terkait hasil kinerja pemerintah dengan memaparkan program-program yang telah berhasil di wujudkan. Dalam sambutannya Bapak Bupati Abu Hasan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lipu Tinadeakono Sara karena telah membantu pemerintah selama 4 tahun dan mengajak  semua elemen pemangku kepentingan untuk bersama-sama bersinergi membangun Daerah. " Penyampaian Laporan dan expose hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan adalah bentuk tanggung jawab moril kepada seluruh masyarakat Kab.Buton Utara sesuai visi dan misi yakni Terwujudnya masyarakat Buton Utara yang Berbudaya,Aman dan Religius menuju Kab.Buton Utara yang maju dan Sejahtera," Ungkap Bapak Bupati.

Dalam sambutannya juga, Bapak Bupati menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya harapan masyarakat Buton Utara mempunyai POLRES definitif akhirnya terwujud dan tidak lama lagi KODIM Kab.Buton Utara juga akan segera terbentuk, yang di sambut tepuk tangan seluruh undangan. Lebih Lanjut, Bapak Bupati menyampaikan beberapa isu strategis yang menjadi fokus pemerintah untuk menuntaskan program diakhir masa pemerintahan yaitu penguatan dalam pengembangan kegiatan ekonomi berbasis komoditi lokal yaitu Padi Organik,Jambu Mete dan Kelapa." Kab.Buton Utara merupakan Anggota Pertanian Organik dunia yang berpusat di jerman dan dalam waktu dekat kita akan kedatangan tamu dari Belanda untuk melihat potensi komoditi jambu mete. Saat ini juga pemerintah akan membangun industri kopra putih, untuk menjawab sebagian permasalahan masyarakat agar harga kelapa lebih bernilai jual yang tentunya berdampak kepada penghasilan para petani. kalau itu terwujud, kita optimis Kabupaten Buton Utara akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Prop.Sulawesi Tenggara," ungkap Bupati Abu Hasan.

"Selain itu,iIsu strategis lainnya adalah penguatan SDM unggul sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yaitu SDM Unggul Indonesia maju serta Penataan tata kelola Pemerintahan yang bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN). Pemerintah telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) bersama-sama DPRD Kab.Buton Utara dan KPK dalam hal Managemen ASN dan pengelolaan Dana Desa," ungkapnya lebih lanjut. Diakhir sambutannya, Bapak Bupati kembali mengajak semua elemen untuk bekerja bersama-sama,bersinergi untuk membangun daerah.

Pada Gelaran expose tahun ini, seluruh tamu undangan turut menyaksikan video perjalanan kepemimpinan berakronim ABR selama 4 tahun yang telah bekerja keras mewujudkan visi dan Misinya. Dalam video tersebut Kepala BAPPEDA, Harmin Hari,SP.M.Si turut memberikan testimoninya. " BAPPEDA adalah perumus kebijakan teknis dalam bidang perencanaan untuk menjawab visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Dalam 4 tahun kepemimpinannya,Bupati dan Wakil Bupati sangat konsisten melaksanakan 8 misinya seperti peningkatan SDM, Penguatan dan peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan,Tata kelola pemerintahan yang baik, Peningkatan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan dan lestari, Kerjasama dengan pihak luar negeri yang menguntungkan, Gerakan sistem keamanan dan ketertiban serta Tata kelola pemerintahan berbasis online," ungkap Kepala BAPPEDA. Diakhir acara seluruh tamu dihibur oleh dua Artis ibukota yaitu Azizah KDI dan Erni Ardita.

Dilihat: 608

Add comment


Security code
Refresh