Forum Lintas OPD Tahun 2020, Tiga Aspek Ini Menjadi Fokus Pembahasan

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 11 Maret 2020 Ditulis oleh BAPPEDA Butur

(Foto : Kepala BAPPEDA  saat menyampaikan sambutan di Forum Lintas OPD tahun 2020)

Buranga,-

Tahun 2021, prioritas pembangunan Kab.Buton Utara akan fokus terhadap tiga (3) isu strategis yaitu Pemantapan pembangunan Infrastruktur,Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengembangan potensi Ekonomi lokal berbasis industri. Hal itu disampaikan oleh Kepala BAPPEDA, Harmin Hari,SP.,M.Si dalam Acara Forum lintas OPD 2020 di Aula BAPPEDA yang digelar Selasa, (10/3/2020). Ketiga isu strategis tersebut dibahas secara terstruktur dan rapi dalam forum lintas OPD tahun ini,dimana setiap Kepala Dinas OPD memperesentasikan Program prioritasnya ditahun 2021 dan selanjutnya di lanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab untuk mensinergiskan dan menyeleraskan program lintas sektor.


Kegiatan Forum lintas OPD tahun 2020 dihadiri oleh Para Pejabat lingkup OPD Kab.Buton Utara antara lain Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra,Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, para Kepala Dinas serta Para camat dan Lurah seKab.Buton Utara. Acara forum lintas OPD tahun 2020, dibuka secara resmi oleh Bupati Buton Utara, Drs.H.Abu Hasan,M.Pd sekaligus menjadi moderator dalam sesi diskusi. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa dalam proses perencanaan semua OPD haruslah berbasis data sehingga target yang akan dicapai terukur dan realistis.


“Pembangunan yang berkualitas tidak akan terwujud jika tidak dibarengi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas Sumber daya Manusia. Apalagi Di Era yang serba digitalisasi saat ini, sangat penting untuk semua Aparatur Sipil Negara untuk terus meningkatkan kemampuannya baik dari aspek intelektual maupun sosial”, ungkap Bupati.


Dalam sesi diskusi lintas OPD, beberapa Kepala Dinas,Camat dan Lurah menyampaikan pertanyaan,kritik dan saran yang konstruktif seperti Kadis Sosial,Dra.Muliana yang memberikan masukannya terkait perlunya koordinasi dan sinergitas para Camat,Lurah dan Kepala Desa untuk membantu Dinas Sosial mengupdate data masyarakat Miskin dan perlunya percepatan pembangunan Penguat Jaringan Sinyal GSM di 6 Kecamatan di Kab.Buton Utara yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Diakhir Acara, disampaikan hasil kesepakatan forum lintas OPD tahun 2020 oleh Kabid.Sosial Budaya BAPPEDA,Amalan,S.Si dan selanjutnya ditandatangani oleh Bapak Bupati, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Buton Utara Tahun 2021.

Dilihat: 4313

Add comment


Security code
Refresh